Home » , , , , , , » Bingung Dan Atau Kebingungan

Bingung Dan Atau Kebingungan

Bingung, atau Kebingungan? ahh lagi dan lagi aku bingung dan kebingunan, tapi bingungku itu bikin aku menjadi semakin tidak bingung, ahhh bingung karena aku tidak tahu apa yang aku bingungkan.

Berbicara tentang keadaan bingung dan atau kebingungan

Siapa sih yang tidak pernah terjebak "bingung"?

Karena ternyata fakta yang ada mengatakan dan membuktikan bahwa hampir semua orang pernah merasa bingung dan kebingungan, tidak perduli itu presiden , petani, tukang becak , sopir , penghulu, takmir masjid, dokter, dan atau siapapun serta apapun profesi dari siapa itu pasti akan menemukan / mengalami takdir untuk menerima kebingungan dan hal tersebut adalah sebagai sesuatu hal yang manusiawi.

Aku bingung , saya bingung , orang lain juga bingung ,  dan sangat bingung dengan kata kata bingung yang membingungkan , membuat semuanya menjadi serba membingungkan. baik itu bingung mau memilih sesuatu atau malah terkadang terjebak dalam keadaan bingung mau ngapain.

Bahkan Rasulullah Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wasallam pun pernah merasa kebingungan yang mana dijelaskan dalam surah Adh Dhuha ayat 7

"Dia mendapatimu sebagai seorang yang bingung, lalu Dia memberikan petunjuk".

"Yang dimaksud dengan bingung di sini ialah bahwasanya Rasulullah Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wasallam kebingungan untuk mendapatkan kebenaran yang tidak bisa dicapai oleh akal, lalu Allah Subhanahu Wata'ala menurunkan wahyu kepada Rasulullah Muhammad s.a.w. sebagai jalan untuk memimpin ummat menuju keselamatan didunia dan akhirat.

Pun demikian halnya dengan kita jikalau sekiranya kita berada dalam suatu keadaan yang membingungkan dan atau kebingungan , maka kembalikanlah kepada Yang Maha Kuasa, Memohonlah kepada-Nya tentang segala sesuatu yang menjadi sebab musabab kebingungan kita, maka Insya Allah akan dijadikan mudah oleh-Nya dan akan ditunjukkan kepada jalan yang lebih di Ridhai Nya.


"Sesungguhnya telah datang kepadamu cahaya dari Allah, dan Kitab yang menerangkan , dengan kitab itulah Allah Subhanahu Wata'ala menunjuki orang-orang yang mengikuti keredhaan-Nya ke jalan keselamatan, dan dengan kitab itu pula Allah Subhanahu Wata'ala mengeluarkan orang-orang itu dari gelap gulita kepada cahaya yang terang benderang dengan seizin-Nya, dan menunjuki mereka ke jalan yang lurus" (Qs Al Maidah)


Share this article :

No comments:

Post a Comment

PD

Popular Post

Followers

 
Support : Copyright © 2011. Duniaku Bukan Duniamu - All Rights Reserved
Template Modify and Proudly powered by Free Blog